0

Siapakah Dia? Ada Satu Sosok Muda Chelsea yang Buat Zola Terkejut

Siapakah Dia? Ada Satu Sosok Muda Chelsea yang Buat Zola Terkejut – Gianfranco Zola telah memantau banyak pemain muda Chelsea sepanjang menjabat sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri. Namun, ia mengaku gagal mendeteksi potensi satu pemain ini.

Siapakah Dia? Ada Satu Sosok Muda Chelsea yang Buat Zola Terkejut

Kebersamaan Zola dengan Chelsea hanya bertahan sepanjang satu musim. Ia mesti mengemas barang-barangnya begitu Frank Lampard ditunjuk sebagai pengganti Sarri yang menentukan pergi ke Juventus.

Salah satu yang jadi sorotan di era kepelatihan Sarri adalah ketidakramahannya terhadap pemain muda. Callum Hudson-Odoi yang paling merasakan beratnya bermain sebagai pemain the Blues selagi itu.

Kendati demikian, kebijakan Sarri yang mengandalkan sosok mempunyai pengalaman menghasilkan hasil. Chelsea berhasil keluar sebagai juara di ajang Liga Europa dan jadi runner-up di dalam Carabao Cup.

Satu Pemain yang tak Terdeteksi

Tetapi, bukan berarti Chelsea meremehkan stok pemain mudanya. Gianfranco Zola menyatakan bahwa dirinya dan Sarri telah memantau sejumlah nama, hanya saja ada satu pemain yang ternyata miliki potensi tersembunyi.

“[Fikayo] Tomori adalah tidak benar satu pemain itu. Tahun selanjutnya kita memilikinya di era pramusim dan tak mampu melihat kualitas yang ia memperlihatkan sekarang,” tutur Zola seperti yang dikutip dari Metro.

“Itulah sebuah kejutan sekaligus pelajaran besar bagi kita dan saya secara personal. Mereka bermain melewati ekspektasi saya,” lanjut pria berkebangsaan Italia itu.

Abraham dan Mount tak Mengejutkan

Zola mengaku bahwa dirinya telah mampu mendeteksiAgen Sbobet dua pemain muda yang sekarang sedang bersinar, yakni Mason Mount dan Tammy Abraham. Itulah mengapa dirinya tidak terperanjat selagi keduanya meledak.

“Mason Mount tidak menyebabkan saya terperanjat sebab saya melihat videonya bermain di Belanda dan Derby. Dia perlu beradaptasi tetapi dirinya tetap miliki potensi besar,” tambahnya.

“Saya tidak terperanjat melihat Tammy. Saat kita tetap memilikinya, talentanya tetap mentah tetapi saya suka sikap dan pemikirannya yang positif. Mereka seluruh miliki tabiat yang bagus,” tutupnya.

Mount dan Abraham merupakan dua pemain muda yang paling bersinar di era kepelatihan Frank Lampard musim ini. Keduanya telah menyumbang 14 dari 27 gol yang telah dicetak Chelsea di dalam ajang Premier League.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *