0

Ngotot Ingin Lawan Real Madrid di Camp Nou ,Barcelona

Ngotot Ingin Lawan Real Madrid di Camp Nou ,Barcelona – Duel Barcelona Vs Real Madrid edisi perdana terhadap musim ini akan digelar terhadap pekan ke-10 La Liga Spanyol, Sabtu (26/10/2019) malam WIB. Namun, sejauh ini belum ada kepastian apakah laga berikut tetap bisa digelar cocok jadwal atau tidak.

Ngotot Ingin Lawan Real Madrid di Camp Nou ,Barcelona

Sebab, saat ini situasi politik di Catalunya tengah memanas. Bakal ada protes besar-besaran dan aksi pemogokan yang dilaksanakan oleh publik di Catalan. Mereka protes terhadap ketentuan Mahkamah Agung Spanyol.

Sebelumnya, Mahkamah Agung Spanyol menjatuhkan hukuman penjara kepada sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalunya. Mereka mendapat hukuman antara sembilan sampai 13 th. penjara. Hukuman itu pun ditentang keras oleh publik Catalan.

Barcelona udah sejak lama jadi representasi jati diri warga Catalan. Laga Los Cules di Camp Nou sering kali jadi panggung disuarakannya gerakannya Catalan merdeka.

Bahkan, sejumlah pemain El Barca ada yang mendukung Catalunya merdeka. Aksi protes dikhawatirkan akan lagi terjadi saat menghadapi El Real.

Situasi politik di Catalunya yang tambah memanas mengakibatkan laga Barcelona versus Real Madrid akan dijadwal ulang, dan terjadi di tempat lain.

Ernesto Valverde meyakinkan tak setujuhPasang Bola bersama dengan perubahan jadwal dan wilayah pertandingan El Clasico. Valverde berharap pertandingan tetap terjadi cocok rancangan yang udah ditentukan.

“Sudah banyak yang dibicarakan berkenaan laga ini. Memang benar ada proposal untuk mengubah jadwal pertandingan, tetapi kita tidak mendukungnya sebab kita bermain (tandang di markas Galatasaray) terhadap Rabu sebelumnya,” ujar Valverde.

“Masih ada sembilan hari lagi sampai pertandingan. Kita harus menjunjung jadwal pertandingan dan juga para penggemar,” lanjutnya.

“Dalam situasi normal kita akan bermain di kandang sendiri. Mereka mengantisipasi situasi yang berbeda, dan saat kita mengerti pekan ini udah di luar kebiasaan, kita berharap bisa memainkan pertandingan di Camp Nou. Itulah yang menghendaki kita lakukan,” malah Ernesto Valverde.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *