0

Ketimbang Personel Vietnam ,Keunggulan Pemain Timnas Indonesia U-22

Ketimbang Personel Vietnam ,Keunggulan Pemain Timnas Indonesia U-22 – Pelatih Brunei Darussalam, Aminuddin Bin Jumat, menilai Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dan Vietnam merupakan dua tim yang bagus. Hanya saja di dalam pandangan Aminuddin, ada satu kelebihan Timnas Indonesia U-22 yang tidak dimiliki Vietnam yakni kecepatan.

Ketimbang Personel Vietnam ,Keunggulan Pemain Timnas Indonesia U-22

Saat ini Timnas Indonesia U-22 memang diperkuat sejumlah pemain berlari cepat. Sebut saja Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Egy Ramdani, Witan Sulaeman hingga Osvaldo Haay. Kecepatan itulah yang diandalkan pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, untuk mengoyak jala gawang lawan.

Terbukti dari 13 gol yang dibuat pemain-pemainPasang Bola Timnas Indonesia U-22, mayoritas tercipta lewat serangan sayap yang dihuni pemain-pemain berlari cepat. Alhasil, si winger tinggal melewatkan umpan silang terukur yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Osvaldo.

Selain memberi tambahan umpan silang, para winger Timnas Indonesia U-22 juga sering lakukan tusukan untuk masuk ke kotak penalti lawan dan kemudain mencetak gol. Terbukti, empat dari delapan gol yang dibuat Timnas Indonesia U-22 di dalam laga semalam, dicetak-cetak winger mereka.

“Kedua tim (Indonesia dan Vietnam) bagus. Tapi Indonesia memiliki pemain yang cepat. Setiap pemain cepat, dan susah dihentikan. Kami juga lakukan kesalahan. Itulah kenapa kami tidak bisa menghentikan mereka,” kata Aminuddin mengutip dari Goal, Rabu (4/12/2019).

Kecepatan itu juga yang sebabkan Timnas Indonesia U-22 selangkah lagi lolos ke semifinal SEA Games 2019. Timnas Indonesia U-22 hanya butuh menang 1-0 atas Laos di matchday paling akhir untuk memastikan lolos ke babak empat besar.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *